Blog ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung keblog saya MOHON MAAF JIKA MASIH ADA KEKURANGAN, BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN
Home » » Pembuatan Website Departemen Multimedia di PT. Media Televisi Indonesia(Metro TV)

Pembuatan Website Departemen Multimedia di PT. Media Televisi Indonesia(Metro TV)

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 11.23

PEMBUATAN WEBSITE DEPARTEMEN MULTIMEDIA DI PT.MEDIA TELIVIS INDONESIA (METRO TV)

Bahtiar Yusuf Teknik Komputer 46 Institut Pertanian Bogor


PT. Media Televisi Indonesia adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pertelevisian dan merupakan televisi 24 jam pertama di Indonesia. PT. Media Televisi Indonesia mempunyai beberapa departemen yang memiliki tugas masing-masing, seperti Departemen Multimedia, Departemen IT, Departemen MIS (Management Information System), dan lain-lain.

Departemen Multimedia mempunyai tugas untuk menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan website, sistem informasi, dan berita. seperti website portal Metro Tv yang berisi berita terbaru baik berupa teks maupun video. 

Berita tersebut di ketik oleh karyawan Metro Tv Departemen Multimedia dibagian berita. Permasalahan yang timbul adalah pimpinan tidak mengetahui adanya ketidak merataan dalam mengetik berita antara senior dan junior, untuk itu agar kegiatan mengetik berita dapat berjalan adil dan merata, maka dibuatlah suatu website Departemen Multimedia. Website tersebut berfungsi untuk menampilkan jumlah posting yang dilakukan oleh karyawan, sehingga pimpinan dapat mengetahui berapa banyak posting berita yang dilakukan oleh karyawannya dalam kurun waktu tertentu. Sistem informasi ini juga berfungsi untuk menampilkan dan memeriksa berita terbaru sebelum di posting ke website portal Metro Tv. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penulisan berita dan dapat menyeleksi video yang akan ditampilkan.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SARANG HADI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template