Blog ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung keblog saya MOHON MAAF JIKA MASIH ADA KEKURANGAN, BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN
Home » , , » Menggunakan Lookup Wizard - MS.Access 2007

Menggunakan Lookup Wizard - MS.Access 2007

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 12.07

Lookup Wizard digunakan untuk melakukan pemilihan pada kolom tertentu, Lookup Wizard ini akan memudahkan pengguna dalam memasukkan data karena tidak perlu mengetikkanya lagi, cukup dengan memilih salah satu saja..


Contohnya disini saya akan membuat Lookup Wizard pada Field Agama, sehingga  untuk memasukkan data pengguna tidak perlu mengetikannya lagi, cukup dengan memilih salah satu saja, Apakah itu islam, kristen, budha, katolik, atau hindu.


Sekarang buatlah terlebih dahulu tabel seperti ini


Jika tabel telah dibuat seperti yang diatas, pilih tab home - view - design view
Klik data type pada field agama, pilih lookup wizard


Setelah itu terdapat dua pilihan, pilih  I will type in the values that i want, setelah itu next


Masukkan data seperti dibawah ini

setelah itu next


finish, dan lihat tabel anda sekarang pada field agama, jika anda ingin memasukkan data agama, cukup memilih salah satu saja

dengan begini pekerjaan anda akan lebih efisien :)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SARANG HADI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template