Blog ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung keblog saya MOHON MAAF JIKA MASIH ADA KEKURANGAN, BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN
Home » » PENGENDALI LAMPU LALU LINTAS MENGGUNAKAN WIRELESS DAN KAMERA SEBAGAI ALAT PEMANTAU

PENGENDALI LAMPU LALU LINTAS MENGGUNAKAN WIRELESS DAN KAMERA SEBAGAI ALAT PEMANTAU

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 05.01

PENGENDALI LAMPU LALU LINTAS MENGGUNAKAN WIRELESS DAN KAMERA SEBAGAI ALAT PEMANTAU


Fernandes TK 2005 Universitas Sriwijaya Palembang

Lampu lalu lintas merupakan sarana yang sangat penting untuk mengatur kendaraan yang melintasi persimpangan sedangkan pada lampu lalu lintas tersebut banyak terdapat permasalahan, misalnya terjadi kemacetan yang sangat besar dan kondisi kerja yang tidak teratur. Untuk mengatasi permasalahan tersebut digunakan Wireless untuk pengendalian jarak jauh, mikrokontroler sebagai pengatur lampu lalu lintas secara otomatis dan kamera sebagai pemantau kondisi yang terjadi di jalan raya, karena pada wireless dan mikrokontroler lebih teratur dalam penggunaanya. 

Wireless sebagai suatu alat untuk menghubungkan antara perangkat satu dengan lainnya tanpa menggunakan kabel, wireless lebih dikenal dengan nama Wi-Fi Wireless Fidelity ) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya. Mikrokontroler sebagai suatu terobosan teknologi mikroprosessor dan mikrokomputer hadir memenuhi kebutuhan pasar dan teknologi baru. Sebagai teknologi semikonduktor dengan kandungan transistor yang lebih banyak namun membutuhkan ruang yang lebih kecil serta dapat diproduksi secara masal sehingga harganya lebih murah, dibanding dengan mikroprosesor.
Berdasarkan tuntutan tersebut maka saya mengambil judul pada tugas akhir ini ” PENGENDALI LAMPU LALU LINTAS MENGGUNAKAN WIRELESS DAN KAMERA SEBAGAI ALAT PEMANTAU” .
Prinsip dasar alat ini adalah sebagai pengendali otomatis dan manual lampu lalulintas dengan kamera dan pengendali wireless. Dalam kondisi normal alat ini akan berfungsi seperti lampu merah biasa, dengan bantuan kamera wireless dapat diketahui kondisi real jalan raya dari sana akan diputuskan apakah tetap menjalankan sistem seperti biasa atau membutuhkan pengaturan manual untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Sistem pengaturan manual ini dilakukan pada komputer dan akan ditransmisikan ke sistem pengendali lampu lalulintas.
Form diatas merupakan tampilan keseluruhan dari Pengendali Lampu Lalu Lintas Menggunakan Wireless Dan Kamera Sebagai Alat Pemantau, dimana alat ini dapat dijalankan secara manual dan otomatis dengan menekan tombol pada menu form diatas, dan juga tangkapan gambar dari kamera dapat disimpan dan direkam sehingga hasil tangkapan kamera dapat dilihat kembali.
Dimana pada menu Automatis, lampu lalu lintas akan berjalan otomatis sesuai urutannya dari lampu 1 ke lampu 2 dan seterusnya, sedangkan menu Manual, lampu lalu lintas dapat diatur sesuai kebutuhan dengan cara menekan tombol 1, tombol 2 dan seterusnya.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
8 April 2022 pukul 11.36

Pengendali Lampu Lalu Lintas Menggunakan Wireless Dan Kamera Sebagai Alat Pemantau >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Pengendali Lampu Lalu Lintas Menggunakan Wireless Dan Kamera Sebagai Alat Pemantau >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Pengendali Lampu Lalu Lintas Menggunakan Wireless Dan Kamera Sebagai Alat Pemantau >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK y8

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SARANG HADI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template