Blog ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung keblog saya MOHON MAAF JIKA MASIH ADA KEKURANGAN, BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN
Home » , , » Mencetak Teks Menggunakan Bahasa C

Mencetak Teks Menggunakan Bahasa C

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 17.22

Bahasa C merupakan bahasa yang powerful dan dapat menyelesaikan program-program besar seperti pembuatan sistem operasi, pengolah kata, gambar, bahkan pembuatan game. Bagi anda yang berminat mempelajarinya, disini saya akan membimbing anda dengan memberikan tuturial dari dasar sampai tingkat yang sulit. 

Untuk membuat programnya, anda bisa menggunakan software borland c++, Turbo c++, dev c++, atau dengan visual studio.

kalo saya sendiri lebih terbiasa menggunakan dev c++, 

Untuk pelajaran dasarnya, anda bisa mencoba membuat program untuk menampikan teks.
contoh:
disini saya akan membuat program untuk menampilkan teks seperti dibawah ini:
SELAMAT DATANG DI FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG
2013
Nama:Hadi Kurniawan
Nim:09011481317003
Jurusan: Sistem Komputer

Sekarang buka dev c++ anda,
dan buat file-new atau tekan tombol ctrl+N
tuliskan programnya seperti dibawah ini:


int main() {...}   fungsi dasar yang sellu digunakan ketika membuat program pada dev C++
fungsi cout<<"TEKS"<<endl;  digunakan untuk mencetak/menampilkan output
Sekarang coba anda jalankan dengan tekan tombol F9
jika berhasil akan keluar output seperti di bawah ini:




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SARANG HADI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template