Blog ini sengaja saya buat untuk berbagi ilmu dengan teman-teman semua dan untuk mengingat kembali apa yang telah saya pelajari. Semoga blog ini dapat bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun teman-teman yang sudah berkunjung keblog saya MOHON MAAF JIKA MASIH ADA KEKURANGAN, BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN
Home » , , » Menentukan genap ganjil menggunakan if else pada bahasa C

Menentukan genap ganjil menggunakan if else pada bahasa C

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 13.49

Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar kata if else pada pemrograman, tetapi jika anda baru pertama kali mendengarnya, anda diwajibkan memahaminya sampai bener-bener mengerti. Karena if else merupakan koding yang umum atau sering digunakan oleh programmer untuk membuat program. 

if else ini disebut  juga dengan suatu pengkondisian, dimana ada suatu kondisi yang lebih dari satu yang harus diselesaikan.  Cara kerjanya seperti ini, misalnya pada kondisi pertama bernilai benar maka dijalankan dan program langsung menampilkan output, tetapi jika kondisi pertama bernilai salah, maka program akan mengecek ke kondisi selanjutnya, yaitu kondisi kedua. Jika kondisi kedua bernilai benar, maka program akan menampilkan output, tetapi jika kondisi kedua masih juga salah, program akan mengecek lagi ke kondisi selanjutnya. dan begitu selanjutnya. Sampai program menemukan kondisi yang bernilai benar.

Sebagai pelajaran dasar, disini kita akan mencoba membuat program sederhana,
yaitu menentukan bilangan genap atau ganjil tanpa inputan dari user.

Sekarang coba anda buat programnya seperti di bawah ini menggunakan dev c++


Jika anda jalankan program tersebut,
maka akan keluar output seperti gambar di bawah ini:




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. SARANG HADI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template